Minggu, 04 November 2012

Review SUZUKI THUNDER 125 Baru 2012





DIMENSI

Panjang Keseluruhanmm1.970
Lebar Keseluruhanmm745
Tinggi Keseluruhanmm1.045
Jarak Antara As Rodamm1.270
Jarak Mesin ke Tanahmm165
Berat kosongkg130
             

MESIN

Jenis
4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder
1 (satu)
Diameter Silinder
57 mm
Langkah Piston
48.8 mm
Kapasitas Silinder
125 cc
Daya Maksimumps/rpm11.28/9.000
Torsi MaksimumNm/rpm9.4/7.500
                 

TRANSMISI

Transmisi
5 Percepatan
Tipe Transmisi
1-N-2-3-4-5
              

RANGKA

Rem Depan/Rem Belakang
Cakram hidraulis / Tromol
Ukuran Ban Depan
80/90-18 M/C 45P
Ukuran Ban Belakang
90/90-18 M/C 51P
            

KAPASITAS

Kapasitas tangki bensinltr15


Test Ride New Suzuki Thunder 125


Lebih Halus!

Desain dan Fitur Mirip Tapi Beda

Tanki baru misalnya, mampu memuat bahan bakar hingga 15 liter, atau 1 liter lebih banyak ketimbang versi terdahulu. Tutup tankinya juga baru model flip up.

Cover tutup akinya bila diperhatikan ada sedikit perubahan bentuk pada sudutnya. Lampu belakangnya yang dulu bulat juga dibuat lebih meruncing. Desain lampu seinnya juga baru. Spion bernuansa kroom membuat tampilannya lebih mewah.

Di area kaki-kaki, desain baru bisa dilihat pada pelek yang punya bentuk palang lebih gagah dan cover knalpot dengan tampilan baru.


Mesin Lebih Halus

Bukan cuma bodi yang baru, mesinnya juga baru. Dari luar, mesin baru Thunder 125 terlihat lebih berotot. Ini ada hubungannya dengan penambahan engine balancer yang mengakibatkan bentuk crank case-nya berubah.

Engine balancer ini terbukti membuat mesin Thunder baru lebih halus dan minim getaran. Baik saat langsam maupun ketika digeber. Pindah giginya juga halus dan mudah dilakukan.



Handling Nyaman!

Posisi berkendara Thunder 125 yang baru ini tetap sama seperti versi terdahulu. Joknya empuk dan pendek, biker dengan tubuh tak terlalu tinggi pun akan merasa sangat nyaman.

Posisi setangnya juga tinggi, buat jalan jauh akan terasa lebih santai. Kaki juga enggak terlalu maju atau mundur, pas lah! Boncengers juga dimanjakan dengan jok yang empuk dan pijakan kaki yang tidak terlalu tinggi.

Handingnya juga nyaman. Karena bobot motor secara keseluruhan ringan, buat berkelok jadi mudah. Suspensinya juga empuk, ramah pada jalanan berlubang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar